We Support IGOS Summit 2 Ristek indonesia ICT award Festival komputer indonesia

Saturday, March 3, 2007

Detik-detik Ujian Meja


Akhirnya waktu berdebar-debar telah datang, telah 4,5 tahun saya menanti masuk diruangan R206. Ruangan yang penuh memacu detak jantung dimana di keliling oleh orang-orang yang menguji mental dan syaraf-syaraf otak dari hasil penelitian saya. Sebelum hari pada tanggal 25 Febuari 2007 melakukan persiapan keseluruhan. Semua perlengkapan computer Jas ( boleh minjem), dasi (boleh minjem ) ,sepatu ,baju putih (bleh minjem ) hehheheheheheheheh. Komputer sementara di letakan di belakang kampus rumah teman agar supaya besok gampang di angkat dan siap. Selama di rumah teman saya melakukan testing konfigurasi program saya 1 komputer dan 1 laptop, bukan hanya itu saya membuat back up 1 PC lagi agar supaya jika terjadi bermasalah computer saya, saya siap dengan 1 PC lagi yang sudah saya siapkan program dan konfigurasinya ( Dikasih tau sama senior banyak pengalaman yang terjadi pada saat ujian meja heheheheeh). Soalnya gw merasa computer gw g pantes mau ujian meja, soalx dilihat dari spesifikasi dan memory nya wah gw takut banget pas terjadi yang gw g inginkan. Setelah install system operasi, trus pasang programnya samapai jam 03.00 wita 26 Febuari 2007 semua persiapan sudah siap tinggal diangkat besok ke kampus di ruangan R206. Istirahat baru di mulai dari jam 03.00 wita samapai jam 06.30 yach 3 setengah jam istirahat trus gw balik ke t4 sepupu gw untuk mandi dan memakai baju, jas , sepatu, celana dan dasi OK semua beres. Tetapi selang gw mau berangkat diantar peke motor cuaca g mendukung gw kayaknya, mendung, gelap gerimis terpaksa menunda keberangkatan gw ke kampus. Gw pikir kayaknya gw telat neeh dan g bakalan sukses rencana gw dan g bakalan mungkin gw angkat computer soalx hujan dan takut ada masalah dengan komponen klo terkena basah (eh lo tau sendiri klo alat elktronik kena air apalagi computer sensitive man ).

Hujan selalu mengguyur pagi hari gw untuk ujian meja, lalu gw berdoa dengan khusuk kepada sang khalik yaitu Allah.SWT mudahan di berikan kesalamatan dan kesuksesan rencana ujian meja saya hingga detik akhir ujian meja. Akhirnya doa saya di Kabulkan cuaca menjadi cerah, sinar matahari memancarkan sinarnya di pagi hari, setelah itu langsung saya pesan taksi untuk ambil komputer di rumah teman di belakang kampus jam 08.40 wita, setalah itu saya menunggu rekan skripsi saya untuk membawa 2 PC komputer ke ruangan R.206 ( ruangan yang pertama kali saya masuk/injak, mencium aroma AC dan suhu ruangan yang aga beda dari pada kelas perkuliahan yang lain selama saya di kampus ). Wah cobaan lagi, 2 penguji gw g bisa hadir terpaksa diganti dengan dosen yang ada di kampus. ( padahal yach klo dosen itu masuk gw g grogi heheheeh ). Aturan mulai ujian meja jika 15 menit penguji tidak masuk digantikan penguji/dosen yang ada di kampus tersebut. Akhirnya SK ( Surak keputusan pesiapan ujian meja dan di ketuk palu sidang 3 kali dimulai jam 10.20 wita wiiihh dingin tangan gw man ).

Selama di ruangan R.206 gw jawab pertanyaan yang gw bisa dan semampu gw dan ada lagi pertanyaan yang gampang masa gw lupa waduhhhh gila man padahal tuh sering banget pertanyaan itu gw hapal dan diluar kepala lagi( mungkin terlalu banyak ilmu gw dapet yachhh di luar ehehehehehehehh sombonggg neehh dikit aja yach ). 3 Penguji gw di hadapkan hanya 1 penguji aja yang beberapa pertanyaan gw bisa jawb dan 2 lain nya gw jawab ( padahal juga kakak gw mengingatkan di sms kuasai bahan skripsi gw ). Akhir penentuan hasil ujian meja gw harus menunggu diluar ruangan, sekitar 5 menit gw menunggu di luar akhirnya masuk dan berdiri di hadapan 4 penguji 2 merangkap sebagai pembimbing dan hasil keputusan adalah ……

Nama : M Agoes Mulki dengan hasil SANGAT MEMUASKAN. Dalam hati gw Terima kasih yang Allah.SWT tanks'GOD akhirnya 4 setengah tahun gw kuliah hanya 1 jam 30 menit gw di ruangan R216 untuk mendapatkan sarjana dengan title S.Kom dengan IP heheheheh lumayan di atas IPK. 3.xx layau dan temen gw hebat di dapet cumlaud hebat juga akhir orang yang pertama gw hubungi hasil ujian meja gw adalah orang tua gw di Jakarta. Alhamdulillah gw menyelesaikan Sarjana gw di kampus STMIK DP Makassar

TUNGGU DETIK-DETIK WISUDA YACH

No comments: